Gladi Bersih upacaraPeringatan HUT RI ke-75, Sabtu 15 Agustus 2020 mulai pukul 08:00 s.d 10 .00 di Lapangan Bugar Perkasa diikuti seluruh Santri MTS, MA dan SMK pondok Pesantren Modern Sahid.


Semangat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 sudah terlihat dari Gerbang Utama Bumi Berkah Sahid. Nampak bendera dan mmbul-umbul merah putih terpasang di kanan kiri jalan utama kawasan Bumi Berkah Sahid hingga menuju lapangan utama diadakan upacara peringatan.


Suasana ini membuktikan, pengelola pesantren dan warga Pesantren Modern Sahid sangat mencintai NKRI dan memperhatikan hari-hari besar Nasional terutama HUT kemerdekaan yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus.


Pagi ini lapangan Bugar Perkasa yang biasa disi oleh beberapa santri dari petugas upacara dan Paskibra  yang rutin mengadakan latihan, kini penuh dengan para santri untuk gladi bersih.


Tampak barisan para asatidz/guru2 dari semua unit juga barisan karyawan turut serta pada gladi bersih untuk memberikan teladan dan  motivasi kepada para santri akan pentingnya peringatan hari besar dan kemerdekaan.


Nampaknya barisan terdiri dari beberapa kelompok, seperti paskibra dari Madrasah Aliyah, paduan suara dan pasukan drumband dari SMK dan juga pasukan inti dari Pencak Silat, petugas senam covid juga petugas upacara lainnya. Juga nampak beberapa guru yang mendampingi barisan santri agar tetap kondusif dan tertib.

A;hamdulillah Pondok Pesantren dari awal mukim hingga pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 telah menerapkan protokol covid-19 secara ketat dan hanya diikuti oleh orang2 yg bermukim di dalam pesantren. Krn Pesantren Sahid  melakukan lockdown kawasan sejak kedatangan santri. [Habliy]