Dalam rangka membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air menyambut HUT RI ke75, Pondok Pesantren Modern Sahid menyelenggarakan even tahunan turnamen sepak bola Liga Sahid 2020 keempat.

 

Acara resmi dibuka pada Ahad, 09 Agustus 2020 oleh Kepala Asrama (Ustadz Jahidi, S.Pd.I) sekaligus ketua penyelenggara mewakili Pimpinan Harian PPMS dan dihadiri seluruh warga Kawasan Bumi Berkah Pondok Pesantren Modern Sahid.

 

Even ini akan memainkan 34 pertandingan mulai 09 Agustus s/d 05 September 2020 di Lapangan Bugar Perkasa Kawasan Pondok Pesantren Modern Sahid, diikuti para santri utusan kelas masing-masing, asatid, karyawan, dan sekuriti.

 

Panitia penyelenggara ustad Jahidi ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa Liga Sahid 2020 ini memiliki beberapa tujuan antara lain; Pertama, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah bagi generasi bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

 

Kedua sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan dari Allah SWT yang diberikan kepada bangsa Indonesia, yang harus dimaknai dengan kegiatan positif dan ceria.

 

Ketiga, menjalin ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah bashariyah sesama warga Bumi Berkah Sahid Husnul Khatimah antar santri, dewan asatidz, murabbi, sekuriti juga para karyawan agar tetap harmonis, akrab dan ceria tanpa ada sekat apapun dalam persaudaraan.

 

Alasan keempat ialah sebagai hiburan bagi seluruh warga Pondok Pesantren Modern Sahid yang selama ini berkutat dengan kesibukannya masing-masing terutama bagi santri dan guru dengan kegiatan belajar dan mengajar diharapkan agar suasana lebih cair sebagai penghilang penat dan rasa jenuh. Terutama bagi santri yang pada masa pandemi Covid-19 tidak boleh pulang ataupun dijenguk oleh orangtuanya.

 

Ada yang berbeda dalam even pada tahun ini, panitia tidak mengundang tim dari luar pesantren mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Juga para supporter dari masing-masing tim wajib menerapkan protokol Kesehatan. Pasti seru, itu yang disampaikan ketua panitia saat sesi sambutannya. “Mari junjung tinggi sportifitas demi even yang berkualitas adalah motto Liga Sahid 2020. [Jay-Habliy].