Pamijahan- Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Ponpes Sahid mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, diawali dengan upacara bendera merah putih yang diikuti semua semua unit dari tingkat pendidikan RA, MI, MTs, MA, dan SMK di lapangan Bugar Perkasa dengan pembina upacara Hj. Exacty B Sukamdani, MBA selaku Pembina Yayasan Wakaf Sahid Khusnul Khotimah.

Dalam pidatonya beliau berpesan bahwa perlu ditingkatkannya peran dan kerjasama semua unit terutama di bidang pendidikan agar tujuan yang diharapkan bisa tercapai serta ditambah dengan rasa semangat dan daya juang yang tinggi agar visi misi Ponpes Sahid ini didapatkan oleh para santriawan/wati di masa depannya nanti yang penuh dengan tantangan.

Setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan diisi dengan beberapa perlombaan untuk menciptakan rasa semangat dan perjuangan demi memperoleh kemenangan seperti halnya para pejuang yang berusaha keras sepenuh hati mengusir para penjajah.

Adapun teknis perlombaan diatur oleh para pengurus OSIS masing-masing unit dengan tujuan  dapat belajar memimpin dan mengolah suatu kegiatan. sedangkan untuk astadz dan ustadzah ikut serta mengontrol jalannya kegiatan terutama pengawasan ketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan (Covid-19). Seluruh peserta yang mengikuti upacara dan kegiatan hanya santri yg tinggal di dalam pesantren, tdk ada yg dari luar. In shaa Allah aman dari covid-19 karena area pesantren sdh dilockdown lebih dari 1 bulan dan santri tidak berinteraksi dengan orang luar sama sekali. [Wibowo.A.H]