Akhir tahun ajaran 2019/2020 MTs Sahid menyelenggarakan PAT (Penilaian Akhir Tahun) secara online pada tanggal 8-20 Juni 2020 dikarenakan para santri masih berada di rumah masing-masing dampak dari Covid-19 yang masih belum kondusif secara penuh. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 235 santri dan diketuai oleh Ust. Aris Riswana, S.HI dengan keseluruhan mata pelajaran yang diikuti berjumlah 14.

Media yang digunakan untuk pelaksanaan ujian tersebut adalah dengan mengakses google form yang diintegrasikan pada link website sahidboardingschool.sch.id. Adapun pengawasan ujian dilakukan oleh Guru Mata Pelajaran dan Wali Kelas melalui komunikasi Whatsapp, begitupun dengan para peserta ujian yang mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dan semangat.


Sisi positif yang dapat diambil dari pelaksanaan ujian daring ini menjadikan para santri maupun guru lebih piawai dalam penggunaan teknologi dan informasi meskipun selama di pesantren mereka tidak diperkenankan membawa alat elektronik/HP dan sejenisnya. Ma’annajah. [Lukman/Habliy].