Senin, 22 Juni 2020 Pondok Pesantren Modern Sahid Gunung Menyan menerima kunjungan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Pamijahan Kab. Bogor.

Tim satgas tersebut dipimpin langsung oleh ketua satgas bapak Yudi yang juga menjabat sebagai sekretaris kecamatan Pamijahan. Rombongan terdiri dari berbagai macam unsur, mulai dari dinas kesehatan, keamanan dan unsur lainnya yang tergabung dalam satuan tugas tersebut. Rombongan satgas diterima langsung oleh pimpinan pesantren yaitu KH. Drs. Ahmad Sadjid Zain, MM beserta jajarannya.

Adapun kedatangan tim satgas covid 19 bertujuan untuk mensupervisi kesiapan dan kesiagapan Pondok Pesantren Modern Sahid yang rencananya akan kembali membuka Proses Belajar Mengajar (PBM) Tahun Ajaran 2020/2021, maka perlu kiranya tim satgas mengecek segala kesiapan fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 sesuai Keputusan Gubernur Jawa Barat.
Setelah berbicang bersama jajaran manajemen Pondok Pesantren Modrern Sahid, tim langsung meninjau lokasi untuk supervisi mulai dari asrama santri, ruang kelas, kantin, masjid, tempat makan santri dll.

Setelah Tim Satgas mengecek setiap ruangan dan fasilitasnya dinyatakan cukup lengkap dan memadai, mereka menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Sahid dipersilakan untuk membuka kembali Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pa Yudi selaku ketua Tim Satgas Covid 19 Kec. Pamijahan sangat antusias melihat kesiapan pesantren yang ada di wilayahnya sudah siap memberlakukan PBM di masa pandemi ini dengan tetap menerapan protokol kesehatan. Beliau berharap Pesantren Modern Sahid bisa menjadi contoh pesantren-pesantren lainnya untuk kembali membuka kegiatannya walaupun di masa pandemi.

Tepat pukul 13.00 setelah sholat zhuhur dan makan siang bersama, rombongan pulang dan dilepas oleh seluruh jajaran manajemen Pondok Pesantren Modern Sahid. [Jahidi]