Market Day Ala SMK Jasa Boga Pesantren Modern Sahid

Market Day Ala SMK Jasa Boga Pesantren Modern Sahid

Sebagai aplikasi pengetahun yang disampaikan secara indoor/dalam kelas, tentunya para siswa SMK Jasa Boga harus diimbangi dengan keterampilan secara outdoor/di luar kelas, terutama pada bidang penyajian dan pengolahan makanan hingga pemasaran sebuah produk. Hal ini sejalan dengan program OSIS SMK Sahid dengan tema Market Day yang sukses diselenggarakan pada Senin, 12 Oktober 2020 dari pukul 08.00 s.d 13.00 WIB, di kawasan Bumi Berkah Sahid Husnul Khatimah Pesantren Modern Sahid Gunung Menyan Pamijahan Bogor.

Pada event tahunan ini para santri membuka stand kuliner dengan berbagai produk makanan oriental dan kontinental yang  mereka garap sendiri seperti mendut, pasta, omlet, papeda, churros, bola coklat lumer, es kopi, es kelapa, es susu, frozen food, rujak dan berbagai produk lainya.

Hal penting pada market day ini adalah sebuah pendidikan bagaimana mengelola bahan makanan dan mengolahnya hingga menjadi sebuah produk dan memasarkannya. Para santri wajib mencatat semua kebutuhan dan bahan-bahan produksi/input hingga rampung penyelenggaraan event dan pemasaran hasil produksi (output).

Alhamdulillah Selama market day berlangsung siswa/i SMK SAHID wajib memakai seragam chef dan tetap menerapkan protocol kesehatan untuk pencegahan penularan covid-19.

Di akhir acara, panitia mengadakan acara nonton bareng di Bioskop Mini SMK Sahid sambil menikmati cemilan kuliner karya  para santri.

Secara umum event ini disambut baik oleh seluruh santri, guru , karyawan di Pondok Pesantren Sahid. (Red_Hashilla & Mutiara-Habliy)

Tinggalkan Balasan