Di era revolusi industri 4,0 yang menuntut kemampuan lembaga berkolaborasi dengan berbagai bidang lain, harus dimulai dengan pembenahan manajemen mutu secara internal.untuk mengakomodir perkembangan dan kepentingan tersebut pondok pesantren yang trergabung dalam Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah dan Intitut Agama Islam sahid megadakan Pelatihan ISO 8001: 21001 pada Selasa, 11 Agustus2020. Pelatihan dengan Nara sumber Ir. Sri Utami, M.S.i. itu diikuti oleh Manajamen Yayasan, Manajemen Pesantren dan Manajemen INAIS di Taman Sahid Jaya lt.2 Kawasan Bumi Berkah Sahid Husnul Khatimah, Gunung Menyan Pamijahan Bogor.


Meski sebelumnya Pesantren Sahid pernah menerapkan Sistem ISO 9001:2008, tetapi blm bisa berjalan efektif, dengan menerapkan system yang baru diharapkan akan berjalan smooth, Smart  and Perfact, lancar, cerdas dan sempurna/lebih baik lagi.

Dahulu pernah diterapkan sistem manajemen mutu ISO 9001 : 2008, tetapi kurang efektif. Maka sekarang didatangkan konsultan yang telah berhasil membimbing banyak lembaga termasuk sahid tour dan  travel yang dapat berkembang pesat.” Jelas KH. Drs. Ahmad Sadjid Zein, MM. Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Husnul Khatimah (YWSHK)

 

 

Pelatihan perdana dilakukan selama 3 jam dengan metode ceramah dan diskusi. Setelah itu, akan dilanjutkan degan pembuatan SOP, baik yang bersifat umum maupun khusus untuk satuan pendidikan yang terdiri dari tingkat Raudhatul Athfal sampai perguruan tinggi. [ASZ-Habliy]