Rasa-rasanya waktu berjalan begitu cepat, sehingga pada September 2020 telah menginjak bulan ke-3 Proses Belajar Mengajar (PBM) di Pondok Pesantren Modern Sahid. Tepatnya mulai Senin, 14 September 2020 Madrasah Aliyah Sahid tetap menyelenggarakan Pekan Ulangan Harian Bersama [PPUHB] semester ganjil pada tahun ajaran 2020/2021.


Proses pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka mengacu kebijakan Pemda Kabupaten Bogor sesuai  keputusan Bupati Bogor  No. 443/442/Kpts/ Per UU/2020, Tepatnya Poin 4 bahwa Pondok Pesantren diperbolehkan melakukan Kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka dengan syarat  tetap dilaksanakan di dalam area Pesantren dan tidak menerima kunjungan dari luar, baik tamu, wali santri maupun alumni dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.


Seluruh santri hadir di madrasah dengan penuh antusias dan semangat. Sebelum mengerjakan soal-soal  ulangan harian terlebih dahulu melaksanakan shalat dhuha dan apel pagi  didampingi dewan guru  yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Ustadz Ilham Alamsyah, S.Pd. Pada kesempatan ini beliau memberikan sambutan penting yaitu:

Pertama harus terus belajar, jangan lupa berdoa dan bertawakal untuk mencapai kesuksesan pendidikan di madrasah


Kedua senantiasa waspada dan meningkatkan protokol kesehatan selama berlangsungnya Pekan Ulangan Harian Bersama dengan mengerjakan rumus 3M (Mecuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak)


Ketiga Inovasi baru dalam PUHB ini ialah akan menjadikan MA sahid sebagai madrasah ramah lingkungan yang bertujuan membentuk karakter atau perilaku yang peduli dan berbudaya lingkungan secara berkelanjutan. Juga melalui pendidikan kerajinan tangan santri dituntut untuk berkreasi dengan harapan mendapatkan nilai mulok yang memuaskan. Demikian dengan PUHB ini dengan membuat karya dari bahan bekas yang bisa menjadi Inspirasi santri dikala bosan di lingkungan pesantren.


Semoga Kegiatan PUHB ini berjalan dengan sukses dan bermanfaat. [Alamsyah-Habliy]