Ahad, 6 September 2020 menjadi hari bersejarah bagi santri yang saat itu didaulat menjadi pengurus organisasi santri sekaligus sebagai pengemban amanat untuk menggerakkan roda tata-tertib dan disiplin santri lainnya sebagai tangan kanan Pimpinan Pesantren.

Pengukuhan  mereka sebagai pengurus Organisasi Santri Putra (OSPA) maupun Orgnisasi Santri Putri (OSPI) untuk masa khidmah 2020/2021 diwujudkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah para pengurus yang dilaksanakan di Serambi Kanan Masjid Sadaniyah Al-Munawarah dipimpin oleh Pimpinan Harian Pondok Pesantren Modern Sahid Al-Ustadz Muhammad Luqman, S.Pd. dan disaksikan seluruh murabbi/yah, asatidz serta seluruh santri Pondok Pesantren Modern Sahid.

Usai pengambilan sumpah, Pimhar berpesan agar para pengurus OSPA dan OSPI yang baru dilantik bisa menjadi contoh dan sauri tauladan bagi para anggotanya serta melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Menjadi pengurus merupakan ajang latihan untuk siap memimpin dengan jujur, amanah dan adil serta bentuk ketaatan kepada pimpinan saat menjadi anggota yang kelak siap menjadi warga negara yang baik. [Hay-Habliy]