“Kebersihan adalah sebagian daripada iman”

Bagi Pontren Modern Sahid slogan di atas bukan hanya slogan  penghias dinding. Tetapi diaplikasikan dalam kehidupan nyata di mana saja berada.

Untuk mewujudkan semboyan di atas, para santri dibekali pengetahuan dan ketrampilan dalam merawat serta mengelola lingkungan pesantren sesuai standar yang baik dan benar.

Pelatihan House keeping adalah Standard Operating Prosedure (SOP) Pesantren yang wajib dilakukan sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun bagi santri baru dan terus dikontrol pelaksanaannya oleh manajemen pesantren dan jajarannya serta manajamen sekolah dengan stafnya. Pelatihan House keeping  pada awal tahun ajaran ini telah diagendakan khusus di antara padatnya kegiatan Masa Orientasi Santri (MOS) pada 17 Juli 2020 lalu bekerja sama dengan  Politeknik Sahid Pariwisata di Kawasan Bumi Berkah Sahid Husnul Khatimah Pondok Pesantren Modern Sahid Gunung Menyan Pamijahan.

Pelatihan ini betujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan di bidang kebersihan dan penataan ruangan serta kerapihan lingkungan. Selain itu  para santri  mendapatkan pengarahan untuk menjalankan hidup sehat dan bersih, terutama di bagian ssrama yang menjadi tempat para santri beristirahat.

Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini tentunya pesantren modern sahid ekstra serius menggalakkan kebersihan lingkungan serta memperketat menjalankan prosedur kesehatan dalam setiap kegiatan. [Habliy]