Pembukaan Muhadharah atau latihan berpidato Santri Putri Pondok Pesantren Modern Sahid dilaksanakan meriah pada Ahad, 8 Agustus 2020 di serambi kanan Masjid Sadaniyah Al-Munawarah.


Ekstrakurikuler yang juga kerap disebut public speaking ini menjadi salah satu kegiatan favorit setiap malam Ahad. Kegiatan dirangkai dengan beberapa acara menarik  agar tidak membosankan serta sebagai ajang untuk menggali potensi santri pada bidang yang lain seperti seni Tilawatil Quran, Nasyid dan Shalawat, Marawis, akting drama musical dan tarian daerah.


Ustadzah Bella Herlina memberikan arahan tentang pentingnya muhadharah, karna dengan latihan berpidato melatih kita menjadi lebih percaya diri dan juga melatih kita menjadi public speaker yg baik, kelak kita terbiasa untuk berbicara di depan orang banyak. Dengan muhadharah kita bebas mengeluarkan bakat bakat yg terpendam dan mengasah kemampuan kita terutama dalam bidang kesenian karna santri Sahid harus aktif kreatif dan juga berinovatif, sambutnya dalam pembukaan muhadahar perdana pada masa pandemic Covid-19 tersebut.


Juga pada malam itu disampaikan tentang tata tertib dan disiplin santri selama di pesaantren, terutama himbauan agar tetap menerapkan protocol kesehatan yang menjadi keharusan agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. Allahu yahfadzuna [Bella-Habliy].