Santri Putri Pondok Pesantren Modern Sahid mengadakan perhelatan akbar dalam rangka pemilihan umum ketua dan wakil ketua  Organisasi Santri Putri (OSPI)  periode 2020/2021 yang di selenggarakan di serambi kanan masjid Sadaniyah Al-Munawwarah pada Kamis, 3 September 2020 mulai pukul 20:00 WIB.

Pemilihan ketua OSPI kali ini terdiri ada 2 pasang kandidat dari kelas 12 MA dan 12 SMK yang nantinya akan menjabat sebagai ketua dan wakil keua. Pasangan kandidat nomer 1 diwakili ananda  Herlina  kelas 12 MA dan ananda Sela kelas 12 SMK  yang akan bersaing melawan pasangan kandidat nomer 2 Hanna dari kelas 12 MA dampingi ananda Anggun kelas 12 SMK.

Malam itu seluruh santriwati dan murabbiyah berkumpul di tempat pemilihan dengan tertib serta tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk memberikan suara kepada calonnya masing-masing.

Panitia memberikan surat suara kepada seluruh santriwati dan murabiyah yangg nantinya akan dicoblos di bilik suara yang sudah disiapkan, kemudian memasukkan surat suara yang telah dicoblos ke dalam container atau kotak suara yang sudah disiapkan dan diakhiri dengan menempelkan jari ke tinta sebagai pertanda bahwa yang bersangkutan sudah memberikan surat suaranya.

Sesi terakhir merupakan saat-saat yang  mendebarkan dan menegangkan, di mana  panitia menghitung perolehan suara masing-masing kandidat di hadapan para santri dan  hadirin serta menyatakan bahwa  pasangan No. 1  Hanna dan Anggun sebagai pemenangnya.

Dengan terpilihnya sebagai pemenang pemilihan, kelak mereka akan menjabat sebagai Ketua dan Wakil KetuaTugas OSPI yang akan mengemban amanat membantu murobbiyah dalam mendisiplinkan santri, dan menjadi contoh baik untuk para santriwati lainnya. Selamat yaaa! [Bella-Habliy]