Menyongsong HUT RI ke-75 yang tinggal beberapa hari lagi, Pasukan Pengibar Bendera santri Pondok Pesantren Modern Sahid Gunung Menyan Pamijahan Bogor rutin mengadakan latihan gabungan  dari Unsur Santri Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan, baik Putra maupun Putri.


Paskibra ini sudah lama di persiapkan. Meski di dalam pesantren, tetap diadakan ekstrakurikuler Paskibra untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme para santri dalam bela Negara. Sehingga  ketika ada even Hari Besar Nasional seperti HUT RI layaknya 17 Agustus ini, tidak ada kesulitan ketika mencari Petugas  upacara, tinggal poles saja dengan menambah volume latihan seperti yg dilakukan pukul 08.00-10.00 rutin  tiap hari. Ujar Bapak Mar Jalal Amin yang  akrab disapa pak Buyung ini selaku pelatih para petugas upacara dan Paskibra.


Para santri digembleng dengan berbagai fisik dan mental, seperti harus latihan rutin Peraturan Baris Berbaris di bawah panasnya terik matahari dan beberapa kali latihan Gladi kotor dan gladi resik yang juga disaksikan para santri sehingga pada hari dilaksanakannya para petugas tidak lagi canggung atau mati gaya karna tampil di hadapan para Santri lainnya serta para Asatidz juga para tamu undangan.

Gladi resik sedianya akan dilaksanakan Sabtu, 16 Agustus 2020 pukul 7:00 seperti pelaksanaan sesungguhnya pada upacara peringatan HUT RI Esoknya. Merdeka! [Buyung-Habliy]