SALAM PRAMUKA Itulah dua Kata yang terdengar keras dari adik-adik pramuka dengan semangat pada acara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Kamis, 27 Agustus 2020 di lapangan Gelar Bugar Perkasa diikuti oleh santri kelas X sebagai peserta tamu ambalan dan kelas XII sebagai Panitia dan didampingi oleh para Asatidz.

Penerimaan Tamu Ambalan adalah prosesi pemindahan seorang pramuka dari pasukan penggalang ke ambalan penegak karna usianya yang semakin  dewasa.

Rangkaian kegiatan PTA tahun ini dibuat seru dan menyenangkan namun juga tetap menjaga protokol kesehatan dan mengarah ke bagaimana mendidik tamu ambalan yang memiliki jiwa penegak yang berkarakter baik. Secara umum kegiatan mulai dari upacara pembukaan PTA 2020, dibuka langsung oleh Mabigus MA Sahid kak Ilham Alamsyah dengan arahannya agar adik-adik pramuka calon Penegak menjadi pemegang peranan yang sangat besar dalam proses perubahan dan pertumbuhan serta perkembangan demi kemajuan bersama.

Usai pembukaanacara PTA dilakukan berbagai macam kegiatan seperti kegiatan Materi umum, LBB, dinamika kelompok yang dirangkai pada kegiatan outbound.

Alhamdulillah hegiatan berjalan lancar dan selamat hingga akhir kegiatan. Peserta menikmati alur kegiatan dengan ceria dan antusias, mereka juga terlihat sangat bersemangat dari awal hingga akhir. Mereka yang dulunya adalah penggalang sekarang sudah menjadi penegak, karena PTA ini merupakan penghubung mereka untuk menjadi pramuka penegak. Ikhlas bakti bina bangsa, berbudi bawa laksana. Salam pramuka !!!! [Alamsyah-Habliy]