Peringatan 1000 hari Wafatnya Pendiri Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah

Peringatan 1000 hari Wafatnya Pendiri Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah

Sejenak sivitas akademika di MTs., MA dan SMK Jasa Boga Pondok Pesantren Sahid hening dari hikuk-pikuk praktik pembelajaran di lingkungan sekolah. Nampak mereka serentak khusu’ dan hikmat membaca Al-Quran surat Yaa siin dan Tahlil serta  doa dikhususkan kepada Almarhum Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono yang telah mendahului kita pada 1000 hari yang lalu, mulai pukul 08.30 – 10.00 WIB.

Almarhum dan istri K.R.Ay.Hj. Juliah Sukamdani merupakan Wakif dan Pendiri Yayasan Wakaf Sahid Khusnul Khatimah yang terletak di Bumi Berkah Sahid, Gunung Menyan, Pamijahan, Bogor, yang kini telah berdiri beberapa unit pendidikan yang terdiri dari RA/MI, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, SMK Jasa Boga juga Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Program S1 dan Pasca Sarjana.

Sementara di Astana Argo Menep Taman Darul Maqomah, Ibu Hj. Juliah Sukamdani dan 5 putraputrinya yang saat ini menjadi pengurus Yayasan Sahid juga mengadakan acara khusus di peristirahatan terakhir Al-marhum. Acara diawali dengan pengguntingan untaian melati sebagai peresmian kijing. Dilanjutkan baca yasin tahlil doa. Diakhiri pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar pasantren yaitu desa Gunung Menyan, Pasarean, dan Situ Udik.

Acara kali ini tdk mengundang pihak lain. Tetapi hanya diikuti para santri, mahasiswa, asatidz, karyawan karna wabah covid yang masih belum juga reda di bumi pertiwi.

Alhamdulillah acara berjalan lancar serta tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

Usai acara, hadirin melanjutkan aktifias belajar mengajar di sekolah maupun tempat tugas masing-masing. Semoga Almarhum dan para pejuang sahid yang telah mendahului diberikan tempat yang sangat layak di sisi Allah, serta para penerus perjuangannya senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan pertolongan Allah  dalam menegakkan kalimat Allah. Aaaaaamiiin. [Ahmad-Habliy]

Tinggalkan Balasan