Rapat verifikasi nilai Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Ajaran 2019/2020 Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Modern Sahid pada Selasa, 30 Juni 2020 berlangsung serius.

Pasalnya rapat kenaikan tahun ini berbeda dengan  tahun-tahun sebelumnya yang biasa dilakukan secara tatap muka, tetapi kali ini hanya dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Zoom.

Rapat ini diikuti oleh seluruh ustadz dan ustadzah yang terdiri dari unsur manajemen, Bimbingan Konseling (BK), Wali Kelas dan guru mata pelajaran MA Sahid.

Para wali kelas membacakan nilai para anggota kelas yang menjadi perwaliannya serta mengkonfirmasikannya kepada guru pengajar bilamana ada nilai siswa yang harus dikritisi.

Berbarengan dengan itu pula Guru Bimbingan Konseling Ustadz Amal Dzikrullah  juga menyoroti status point terakhir para siswa.

Berdasar Nilai yang telah dibacakan oleh para wali kelas dan data kondite poin para Santri, forum memutuskan naik kelas atau tidaknya para santri dan diaminkan oleh Kepala Madrasah tanda setuju.

Meski masih dalam kondisi New Normal Pandemi Covid-19, MA Sahid tetap memberlakukan aturan ketat untuk kenaikan kelas ini, diharapkan alumni Madrasah Aliyah Pondok Pesantren adalah pribadi yang benar-benar sudah terseleksi kualitasnya dari segi akademik dan budi pekertinya. [Ilham-Habliy]