Santri Ma Sahid Tidak hanya Mengaji Tapi juga Bertani

Pandemi Bukan berarti berdiam diri, namun justru menjadi Motivasi santri semangat memanfaatkan waktu istirahat untuk bertani.

Berkebun tak sekadar aktivitas yang bersentuhan dengan alam. Lebih dari itu, dengan berkebun, santri MA Sahid belajar bagaimana cara menanam, merawat setiap saat, mencermati pertumbuhan tanaman yang mereka tanam, menanti dengan penuh kesabaran dan berpengharapan, hingga akhirnya karya berkebunnya mulai menampakkan hasil.

Program ini bertujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga Madrasah, yaitu santri dan dewan guru dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Melalui program ini, setiap warga Madrasah diharapkan  dapat ikut terlibat dalam kegiatan Madrasah menuju lingkungan yang sehat. Dengan mengikuti Program Adiwiyata, maka PONPES MODERN SAHID (Madrasah Aliyah Sahid) dapat menjadi tempat yang nyaman bagi peserta didik, guru dan seluruh warga Madrasah untuk melakukan berbagai aktifitas.

Dalam sambutanya, Kepala MA Sahid menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pembina dewan Guru dan Seluruh santri jurusan IPA yang telah melaksanakan Program Hidroponik ini, sehingga bisa menambah wawasan untuk kehidupan nantinya, serta kedepanya hasil panen ini juga dapat di pasarkan oleh Santri IPS Dalam mendukung program Kewirausahaan. Maka Program Hidroponik ini memiliki keterkaitan dengan jurusan IPS di MA Sahid, sehingga Santri yang belajar di MA Sahid bisa berkembang dalam mengaplikasikan ilmu ilmu yang dipelajarinya. [Alamsyah]

Gunung Menyan, 9 Oktober 2020

This Post Has 7 Comments

  1. Alamsyah

    Sehat selalu seluruh warga Madrasah Aliyah Sahid Semoga sukses selalu Untuk Ponpes Sahid
    Dan terus berinovasi

  2. Amal

    Kereen santri MA sahid…terus kembangkan

  3. Insani Anwar

    Mantap…. Selain mengaji juga bertani. Bisa menjadi bekal ketika lulus nanti..
    MA Sahid memang AKTIF, INOVATIF, BERAKHLAK

  4. Idha Aisyah

    Seru dan happy bisa panen pakcoy sendiri terus dimasak dan dimakan rame-rame.
    Daunnya lebat bersih karena ga pake tanah dan bebas hama.

  5. ARW

    Alhamdulillah..

  6. Maturidi

    Good good.. Alfallahu saiidul bilad wamaliiuhu hakiki..

  7. Indah

    Semoga dengan adanya program hidroponik di MA Sahid, santrinya tambah semangat.

Tinggalkan Balasan