Upacara 17 Agustus di Pondok Pesantren Sahid

Upacara 17 Agustus di Pondok Pesantren Sahid

Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus biasanya diperingati serentak setiap tahunnya. Namun karena pandemi saat ini yang menjadikan kegiatan agustusan tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas, Meski pandemi, perlombaan memeriahkan HUT RI tetap bisa dilaksanakan dengan cara dan inovasi baru. Cara tersebut tentu saja harus menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing, pakai masker dan sering cuci tangan, agar tercipta kondisi yang aman dan sehat.

Dalam memperingati HUT RI, Pondok Pesantren Modern Sahid, Kabupaten Bogor mengadakan upacara bendera dan berbagai lomba dengan peserat seluruh santri yang sudah ter lockdown dikawasan pesantren sejak bulan juli lalu.

Adapun kegiatan yang digelar seperti Upacara gabungan semua unit dan dilanjut dengan penampilan atraksi, senam covid dan seni bela diri dari santri Pondok pesantren modern sahid yang membuat susana pesantren menjadi meriah, setelah itu kegiatan lomba-lomnba diselenggarakan oleh masing-masing unit dengan meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan, perlombaan yang diselenggarakan antara lain Lomba Kelereng, Balap karung, estafet air, tarik sarung, makan kerupuk dan lomba poster.

Semoga kegiatan ini memberi semangat baru untuk santri MA Sahid Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan indonesia ke 75. [Alam]

Tinggalkan Balasan